Tuesday, November 9, 2010

Sydney Opera House Dan Sydney Harbour Bridge

                                                        

                                         Sydney Opera House


     Foto dari Sydney Opera House dari Sydney Harbour.

Sydney Opera House dari pelabuhan.
Sydney Opera House harus menjadi salah satu gambar yang paling dikenal dunia modern - di sana dengan Menara Eiffel dan Empire State Building - dan salah satu yang paling difoto.
Tidak hanya itu dikenali, telah datang untuk mewakili 'Australia'.
Meskipun hanya yang telah terbuka sejak tahun 1973, adalah sebagai wakil dari Australia sebagai piramida adalah dari Mesir dan Colosseum Roma.
Opera House ini terletak di Bennelong Point, yang mencapai keluar ke pelabuhan. Cakrawala dari Sydney Harbour Bridge, air biru dari pelabuhan dan Sydney Opera House, dilihat dari feri atau dari udara, adalah dramatis dan tak terlupakan.
Ironis, mungkin, bahwa ikon Australia - Gedung Opera dengan atap menggugah dari sebuah kapal di layar terkembang - dirancang oleh arsitek Denmark terkenal - Jorn Utzon (1918-2008).
Pada akhir 1950-an New South Wales (NSW) Pemerintah membentuk dana banding untuk membiayai pembangunan Sydney Opera House, dan melakukan kompetisi untuk desainnya.
desain Utzon dipilih. Ironisnya adalah bahwa desain itu, dikatakan, di luar kemampuan teknik waktu. Utzon menghabiskan beberapa tahun ulang desain dan itu 1961 sebelum dia telah memecahkan masalah bagaimana membangun fitur membedakan - yang 'layar' dari atap.
Usaha ini mengalami biaya blow-out dan ada kesempatan ketika Pemerintah NSW tergoda untuk memanggil berhenti. Pada tahun 1966 situasi - dengan argumen tentang biaya dan desain interior, dan pemotongan pembayaran kemajuan Pemerintah - mencapai titik krisis dan Jorn Utzon mengundurkan diri dari proyek tersebut. Bangunan itu akhirnya diselesaikan oleh orang lain pada tahun 1973. Setelah lebih dari 30 tahun, Sydney Opera House memiliki interior pertama yang dirancang oleh Utzon. The Utzon Room , ruang resepsi berubah yang membawa ke Utzon asli Jorn visi hidup karyanya, secara resmi dibuka pada 16 September 2004.
Sydney Opera House termasuk dalam Daftar Warisan Nasional pada tahun 2005, dan tertulis di Daftar Warisan Dunia pada tahun 2007.

Sydney Opera House fakta dan angka

Sydney Opera rumah:
  • Dirancang oleh arsitek Denmark Jorn Utzon
  • Dibuka oleh Ratu Elizabeth II pada 20 Oktober 1973
  • Disajikan, seperti kinerja pertama, Australia Opera produksi Perang dan Perdamaian oleh Prokofiev
  • Biaya $ AU 102.000.000 untuk membangun
  • Melakukan acara tahun 3000 masing-masing
  • Menyediakan dipandu wisata ke 200.000 orang setiap tahun
  • Memiliki penonton tahunan sebesar 2 juta untuk kinerjanya
  • Termasuk kamar 1000
  • Apakah 185 meter dan panjang 120 meter lebar
  • Apakah bagian 2194 pra-cetak beton atap
  • Apakah bagian atap beratnya mencapai 15 ton
  • Memiliki bagian-bagian atap yang diselenggarakan bersama oleh 350 km kabel baja dikencangkan
  • Memiliki lebih dari 1 juta genteng di atap
  • Menggunakan 6225 meter persegi kaca dan 645 kilometer kabel listrik
Sydney Opera House dibayangi oleh Harbour Bridge.
Sydney Opera House dibayangi oleh Harbour Bridge.

                                                                      

                                           Sydney Harbour Bridge

Sebuah foto dari Sydney Harbour Bridge saat matahari terbenam.
Sydney Harbour Bridge saat matahari terbenam.


Sydney Harbour Bridge adalah salah satu landmark Australia yang paling terkenal dan difoto. Ini adalah terbesar di dunia (tetapi bukan terpanjang) baja jembatan lengkung dengan bagian atas jembatan berdiri 134 meter di atas pelabuhan.
Sayang dikenal oleh penduduk setempat sebagai 'Coathanger', Sydney Harbour Bridge merayakan ulang tahun ke-70 pada tahun 2002, dengan pembukaan resmi pada bulan Maret 1932.

Sejarah Sydney Harbour Bridge

Seolah awal 1815 yang diusulkan Greenway Francis membangun sebuah jembatan dari utara ke pantai selatan pelabuhan.
Butuh beberapa waktu untuk ini menjadi kenyataan dengan pengajuan desain diundang pada tahun 1900.Semua pengiriman dianggap tidak cocok dan momentum untuk jembatan penyeberangan berhenti.
Namun, setelah rencana Perang Dunia Pertama yang lebih serius dibuat, dengan desain umum untuk Sydney Harbour Bridge disusun oleh Dr JJC Bradfield dan pejabat dari Departemen Pekerjaan Umum NSW.New South Wales Pemerintah kemudian diundang tender di seluruh dunia untuk pembangunan Jembatan pada tahun 1922 dan kontrak itu dibiarkan perusahaan Inggris Dorman panjang dan Co dari Middlesbrough.
Sydney Harbour Bridge konstruksi dimulai pada tahun 1924 dan mengambil 1.400 orang delapan tahun untuk membangun dengan biaya sebesar £ 4,2 juta. tangan didorong juta paku keling Enam dan 53.000 ton baja yang digunakan dalam konstruksi sekarang. Ini membawa delapan jalur lalu lintas dan jalur rel dua, satu di setiap arah, tetapi pada waktu dibangun dua jalur timur track trem. Mereka dikonversi untuk lalu lintas jalan ketika Sydney ditutup sistem trem yang pada tahun 1950.


Sebuah foto 'pembukaan' Kapten Francis De Groot Jembatan.
Kapten Francis De Groot 'pembukaan' Jembatan.

Menarik masa lalu

Jembatan memiliki masa lalu yang menarik termasuk pembukaan resmi pada tanggal 19 Maret 1932. Sebelum Premier NSW ',' Jack the Honourable John T. Lang, bisa memotong pita untuk menandai pembukaan Jembatan Harbour, Kapten Francis De Groot dari kelompok politik Garda Baru memangkas pita dengan pedangnya.Kapten De goot percaya bahwa orang hanya untuk membuka Jembatan harus menjadi anggota keluarga kerajaan. Kapten De goot ditahan, pita diikat bersama-sama, dan kemudian secara resmi Premier memotong pita.
Sebanyak 800 keluarga yang tinggal di jalan Jembatan dipindahkan dan rumah mereka dibongkar tanpa kompensasi yang diberikan ketika Jembatan mulai konstruksi. pekerja Enam belas nyawa hilang selama pembangunan Jembatan.


Gambar lukisan Grace Cossington Smith 'The Bridge di Curve', c.1930.
Grace Cossington Smith,The Bridge di-Curvec.1930,, tempera pada karton 83.6x111.8cm

Terbang di bawah Jembatan

Hal ini melaporkan bahwa pada tahun 1943 penerbangan dari 24 Wirraways RAAF terbang di bawah Sydney Harbour Bridge, dengan salah satu pilot mengubah jalur penerbangan di saat terakhir untuk pergi dari atas Jembatan kliring hanya dalam waktu.
Ada lagi cerita tentang Amerika terbang di bawah Jembatan Harbour, dengan satu Kittyhawk terbang di bawah di sekitar bulan Februari 1942 dan dua Kittyhawks Mei 1942. Lagi pada bulan Mei 1942, Belanda terbang tiga pesawat dari Skadron 18 NEI-AF bawah Jembatan dalam formasi dan kemudian memutar kembali untuk melakukan penerbangan lain di bawah Jembatan dalam satu baris.
Pada tanggal 22 Oktober 1943, Penerbangan Letnan Peter Isaacson dan krunya menerbangkan Lancaster Australia besar, Q untuk Queenie, di bawah Harbour Bridge selama tur di seluruh Australia untuk mengumpulkan dana bagi upaya perang.

Pendakian Jembatan

Bridge Climb dimulai pada 1998 dan menarik wisatawan maupun penduduk setempat untuk memanjat monumen. Setelah mendaki melalui catwalk dan tangga naik tangga, melihat benar-benar menakjubkan.Ada hari, senja dan malam memanjat dan sekelompok dua belas akan meninggalkan untuk mendaki setiap sepuluh menit. Tindakan pengamanan yang diambil termasuk membaca alkohol dalam darah dan Simulator Climb, yang menunjukkan Climbers kondisi pendakian yang mungkin dialami di Jembatan.
Dengan semua laporan, BridgeClimb yang fantastis dan salah satu 'harus dos' ketika dalam perjalanan ke Sydney, dengan bangsawan dan selebriti seperti Pangeran Frederik dan Putri Mary dari Denmark, Matt Damon, Hugo Weaving, Sarah Ferguson, Cathy Freeman, Kylie Minogue dan Kostya Tszyu semua yang melakukan Climb.

The Lookout Pylon

The Lookout Pylon berada di ujung timur selatan Jembatan (akhir Rocks) dan pengunjung dapat pergi dan melihat sebuah pameran tentang Bridge dan juga melihat 360 spektakuler · View dari puncak tiang itu.


Sebuah foto penutupan lengkungan selama pembangunan Sydney Harbour Bridge 1932.
Penutupan arch selama konstruksi Sydney Harbour Bridge, 1932 kesopanan.

Tahukah Anda ...

Bagian atas lengkungan benar-benar naik dan turun sekitar 180 mm karena perubahan suhu!
Pada tahun 1932, 96 lokomotif uap yang diposisikan dalam berbagai cara untuk menguji kapasitas beban dari Jembatan.
Ketika Bridge dibuka, biaya kuda dan penunggangnya tiga pence dan sebuah mobil enam sen untuk menyeberang. Sekarang kuda dan penunggangnya tidak dapat menyeberang, Anda dapat sepeda di dalam jalur khusus dan berjalan melintasi Jembatan gratis. Mobil biaya sekitar A $ 3,30 untuk sebuah perjalanan menuju selatan dan bebas untuk pergi utara.
Para Jembatan Tyne di Newcastle-upon-Tyne, Inggris adalah versi yang lebih kecil banyak dari Sydney Harbour Bridge, panjangnya berukuran 397 meter dan rentang utama 161 meter. Ada banyak kontroversi seputar dua jembatan dan mana yang mungkin telah model untuk yang lain.Meskipun Jembatan Tyne dibuka pada tahun 1928 - empat tahun sebelum Harbour Bridge dibuka - tender telah disampaikan dan menandatangani kontrak untuk Sydney Harbour Bridge Maret 1924. Desain untuk Harbour Bridge diajukan oleh Dr JC Bradfield sebelum tanggal ini. Tender untuk Jembatan Tyne diterima dan kontrak ditandatangani akhir tahun pada bulan Desember 1924.
Pada tahun 1932, lalu lintas harian rata-rata adalah sekitar 11.000 dan sekarang itu adalah sekitar 160.000 kendaraan per hari.
Salah satu yang terkenal selebriti Australia, Paul Hogan , pernah bagian dari tenaga kerja yang digunakan hampir permanen pengecatan Jembatan, di bahwa mereka mulai lain lapisan cat setelah menyelesaikan yang terakhir.
Sydney Harbour Tunnel dibangun untuk mengatasi masalah yang semakin meningkat pelabuhan lalu lintas dan dibuka pada bulan Agustus 1992. Hal ini 2,3 kilometer dan biaya A $ 554.000.000 untuk membangun. Hal ini cukup kuat untuk menahan dampak gempa bumi dan kapal tenggelam. Ini membawa sekitar 75.000 kendaraan per hari.
Pada tahun 2003, sebuah proyek dimulai untuk menghapus berbasis cat memimpin dari Jembatan dan menggantinya dengan cat tahan lama berbasis non-lead-lebih.


Frank Hurley (1885-1962), Jembatan framing vista Kota,, 1910-1962 piring kaca.
Frank Hurley (1885-1962), Jembatan framing vista Kota 1910-1962,piring kaca. 

Beberapa fakta menarik tentang Jembatan


Panjang span arch503 meter
Tinggi atas arch134 meter di atas permukaan laut
Tinggi ke atas beacon pesawat141 meter di atas permukaan laut
Lebar dek49 meter
Clearance untuk pengiriman49 meter
Tinggi tiang89 meter di atas permukaan laut
Dasar masing-masing menara abutment68 meter dan 48 meter panjang
(Dua tiang istirahat pada setiap menara abutment)
Panjang total jembatan1149 meter termasuk mencakup pendekatan
Pin BearingMasing-masing dari empat pin ukuran 4,2 meter panjang
dan 368 mm diameter
Thrust pada bantalanDi bawah beban maksimum sekitar 20.000 ton
pada setiap bantalan
Jumlah paku kelingSekitar 6.000.000
Terbesar kelingBerat 3,5 kilogram dan panjang 395 milimeter
Terpanjang gantungan58.8 meter
Terpendek gantungan7.3 meter
Jumlah berat Besi52.800 ton termasuk meliputi baja lengkung dan ringan pendekatan
Berat arch39.000 ton
Rock galian untuk pondasi122.000 meter kubik
Beton digunakan untuk jembatan95.000 kubik meter
Granit menghadapi digunakan pada tiang dan dermaga17.000 kubik meter
Penyisihan untuk ekspansi dek420 milimeter
Penyisihan untuk ekspansi lengkunganarch mungkin naik atau turun 18 sentimeter akibat pemanasan atau pendinginan
Jumlah panel di arsitektur28, masing-masing 18,28 meter
Rekam tonase didirikan589 ton Besi didirikan pada lengkungan dalam satu hari pada 26 November 1929
Paint diperlukan272.000 liter cat yang diperlukan untuk memberikan Bridge awal tiga lapis


No comments:

Post a Comment